JAKARTA MARMER GRANIT
Kami Siap mensupply Marmer dan Granit dengan Kualitas terbaik dan Harga yang sangat bersaing
Pesan Sekarang

Inspirasi Desain Interior Tangga Minimalis Menggunakan Granit

Interior tangga minimalis menggunakan granit akan menambah keunikan rumah Anda. Tangga merupakan bagian penting dari rumah karena digunakan untuk menghubungkan antara satu lantai dengan lantai lainnya. Tentunya Anda harus memilih desain tangga yang terbaik agar tidak hanya berfungsi dengan baik tetapi tangga juga dapat menambah kecantikan rumah tersebut. Salah satu style yang sering digunakan untuk tangga adalah style minimalis karena memang style ini sedang popular saat ini. Tentunya Anda tidak ingin style minimalis yang biasa-biasa saja. Karena itulah dengan menggunakan granit sebagai baham pembuat tangga minimalis tersebut maka akan menambah keunikan dari desain tangga yang minimalis tersebut.

Berbagai Jenis Interior Tangga Minimalis Menggunakan Granit
1.      Tangga granit tegak
Jenis pertama dari tangga interior yang dapat dibuat menggunakan granit adalah tangga granit tegak. Tangga ini digunakan untuk menghubungkan dua lantai yang jaraknya tidak terlalu jauh sehingga cukup menggunakan satu arah saja yang vertikal kearah atas dan miring. Biasanya jarak antara satu lantai dengan lainnya tidak terlalu tinggi sehingga kemiringan tangga granitnya tidak terlalu curam maka cukup menggunakan tangga granit tegak saja. kelebihan dari jenis tangga granit tegak adalah ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga dapat digunakan untuk rumah minimalis yang sempit.
2.      Tangga granit zigzag
Jenis kedua dari tangga interior yang dapat dibuat menggunakan granit adalah tangga granit zigzag. Berbeda dengan sebelumnya tangga ini digunakan untuk menghubungkan dua lantai yang jaraknya jauh sehingga memerlukan lebih dari satu arah vertical dan miring untuk menghubungkannya. Biasanya jarak antara satu lantai dengan lainnya lebih dari tiga meter sehingga tidak dapat menggunakan tangga granit tegak karena kemiringannya akan terlalu curam jadi dibuatlah lebih dari satu arah untuk menghubungkannya. Karena terdapat lebih dari satu arah untuk menghubungkan kedua lantai yang berbeda, maka untuk membuat tangga granit zigzag memerlukan tempat yang cukup luas. Oleh sebab itu rumah yang memiliki ruangan cukup luaslah yang bisa menggunakan tangga granit jenis ini.
3.      Tangga granit melingkar
Jenis ketiga dari tangga interior yang dapat dibuat menggunakan granit adalah tangga granit melingkar. Tangga ini dapat digunakan untuk menghubungkan dua lantai dengan jarak berapapun, karena itulah tangga ini dapat digunakan menghubungkan dua lantai dengan jarak yang jauh maupun pendek. Kelebihan dari tangga ini adalah untuk membuatnya tidak diperlukan terlalu banyak ruangan, tidak seperti tangga granit zigzag yang memerlukan ruangan cukup luas untuk membuatnya. Karena itulah tangga granit melingkar sering digunakan sebagai alternatif dari tangga granit zigzag untuk menghubungkan dua lantai yang jaraknya lebih dari tiga meter namun ruangan yang tersedia terlalu sempit.
4.      Tangga granit melengkung
Jenis Keempat dari tangga interior yang dapat dibuat menggunakan granit adalah tangga granit melengkung. Sama seperti sebelumnya tangga ini dapat digunakan untuk menghubungkan dua lantai dengan jarak berapapun, karena itulah tangga ini dapat digunakan menghubungkan dua lantai dengan jarak yang jauh maupun pendek.
Tangga ini sesungguhnya merupakan perpaduan dari kedua tangga granit yang sebelumnya. Terkadang desainer interior tangga tidak menyukai tangga yang terlalu zigzag namun juga tidak ingin menggunakan tangga melingkar karena alasan estetika. Karena itulah bagian zigzag yang seharusnya terlihat patah pada tangga granit zigzag dibuat sedikit melengkung namun tidak sampai berputar seperti tangga granit melingkar. Tangga granit melengkung memang terlihat sangat cantik untuk dipandang. Sayangnya untuk membuat tangga granit melengkung memerlukan ruangan yang lebih luas lagi karena lengkungan yang digunakan memerlukan banyak ruang. Karena itulah tangga ini lebih cocok digunakan untuk rumah yang berukuran besar dan ingin mempercantik tampilan tangganya.
Variasi desain yang dapat digunakan untuk tangga granit
Untuk dapat mempercantik tangga granit yang Anda buat, coba untuk memberikan berbagai variasi. Terdapat berbagai macam variasi desain yang dapat digunakan seperti:
1.      Variasi motif
Anda dapat menggunakan berbagai macam motif granit lantai terbaru untuk membuat tangga tersebut agar terlihat lebih cantik. Bahkan Anda dapat menggabungkan lebih dari satu motif yang berbeda pada satu tangga.
2.      Variasi bahan.
Meskipun tangga granit menggunakan bahan granit sebagai bahan utama yang ditonjolkan sebenarnya Anda juga dapat menambahkan variasi bahan pendamping lainnya. Gunakanlah bahan seperti kayu, besi maupun kaca untuk mempercantik tangga granit tersebut. Bahan ini dapat digunakan untuk bagian pegangan tangga atau pijakan tangga berdampingan dengan bahan granitnya.
3.      Variasi bentuk
Sesungguhnya tidak ada patokan yang mengatakan bahwa tangga granit harus dibuat menurut bentuk tertentu jadi Anda bisa sekreatif mungkin mengkreasikan bentuknya.

Demikianlah berbagai ide interior tangga minimalis menggunakan granit yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Jangan takut untuk berkreasi dan membuat variasi serta ide interior tangga granit Anda sendiri.

Tentang Kami

Kami adalah Supplier Marmer dan
Granit dengan skala besar,
Siap memberikan harga terjangkau
dengan kualitas yang terbaik,
Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: suppliermarmergranit@gmail.com

Kontak Kami

© jakartamarmergranit.com All Rights Reserved (Jakarta Marmer, Jakarta Granit)