JAKARTA MARMER GRANIT
Kami Siap mensupply Marmer dan Granit dengan Kualitas terbaik dan Harga yang sangat bersaing
Pesan Sekarang

Keunggulan dan kelebihan Pasang Granit Jakarta

Pasang Granit Jakarta, Lantai merupakan bagian dari rumah yang menjadi tumpuan kaki berdiri dan juga tempat meletakkan berbagai barang perabotan rumah tangga. Seiring berjalannya waktu, lantai memiliki fungsi tambahan untuk mempercantik rumah anda. Kini bisa kita temukan beraneka jenis penutup lantai mulai dari keramik, granit, parket, dan lain- lain. Setiap jenisnya bisa ditemukan dalam berbagai ukuran. Untuk harga sendiri cukup variatif tergantung dengan kualitas yang ditawarkan. Anda bisa menyesuaikan pilihan anda berdasarkan beberapa kelebihan dan kekurangan dari masing- masing bahan.

Pada artikel ini kita akan mengurai sedikit tentang granit. Jika anda ingin memasang granit pada lantai anda tentu anda tinggal menghubungi jasa pasang granit Jakarta yang anda percaya. Jangan lupa untuk memilih tukang yang professional agar hasil pemasangan pun sesuai dengan yang anda harapkan. Granit sendiri dibandingkan dengan keramik memiliki lebih banyak keunggulan. Dari sisi ukuran, anda bisa menemukan granit hadir dengan ukuran lebih besar. Anda bisa menemukan granit dengan ukuran terbesar 120 x 120 sedangkan untuk keramik ukuran terbesar yang beredar di pasaran hanya 50 x 50 cm. Selain dari sisi ukuran, ada beberapa kelebihan lain yang akan diurai di artikel ini.
Granit lebih kuat dibanding dengan keramik
Granit merupakan batuan jenis intrusive, igneus dan felsic. Batu ini termasuk batu beku plutonik yang sifatnya kuat dan keras. Granit bersifat kedap air, rigid, dan non hogroskopis. Selain itu koefisien ekspansi termal yang dimilikinya pun sangat rendah. Ubin granit dibuat dengan melewati proses pembakaran yang suhunya bisa mencapai 1230 derajat celcius. Proses pressnya sendiri menggunakan kekuatan 7200 PH. Itulah kenapa ubin granit lebih padat dan lebih menyatu. Sedangkan untuk keramik, proses pembakarannya hanya mencapai suhu sekitar 1000 derajat celcius yang membuat keramik bersifat rapuh meskipun penampilan luarnya kaku dan keras. Untuk membandingkan kekuatan granit dan keramik, anda bisa mencoba memotongnya dengan menggunakan grinda. Anda juga bisa menanyakannya pada tukang yang menyediakan jasa pasang granit Jakarta secara langsung untuk mengetahui lebih jauh kekuatan masing- masing bahan tersebut secara lebih jelas.
Granit lebih tahan goresan
Keramik tampak lebih mengkilap karena menggunakan lapisan yang berbahan glasur atau pasir kuarsa. Sayangnya, lapisan ini tidak tahan dengan gesekan. Berbeda dengan keramik, granit tidak menggunakan bahan glasur. Warna mengkilap pada granit diperoleh dari proses pemolesan. Inilah sebabnya granit tidak mudah mengalami goresan. Ini bukan berarti granit tidak bisa digores sama sekali. Granit akan tergores jika terjadi gesekan dengan bahan yang keras seperti paku, kaca, maupun pecahan granit itu sendiri. Kami anjurkan anda untuk memilih jasa pasang granit Jakarta yang professional karena pemasangan harus dilakukan dengan hati- hati dan rapi agar tidak timbul goresan saat pemasangan.

Perawatan granit lebih mudah
Seperti yang telah disebutkan di atas, granit lebih tahan goresan di banding dengan keramik. Lantai yang penuh goresan tentu akan terlihat kusam dan tidak indah lagi. Jika lantai anda keramik, tentu anda akan berpikir untuk mengganti lantai anda dengan bongkar pasang ataupun memasang keramik diatas keramik yang sudah ada. Untuk granit, goresan memang masih ada kemungkinan untuk terjadi. Akan tetapi goresan yang kecil dan dangkal dan membuat permukaan menjadi kusam masih bisa diatasi tanpa bongkar pasang. Anda bisa membuatnya kembali mengkilap dengan menggunakan bubuk poles yang bisa anda dapatkan dengan harga yang relative murah. Pemolesan pun bisa anda lakukan dengan cukup mudah.
Meskipun memiliki banyak keunggulan, ada beberapa kekurangan yang bisa ditemui dari granit. Yang pertama yaitu granit tidak tahan terhadap noda. Noda hanya bisa hilang jika dibersihkan dengan cepat setidaknya tidak melebihi tiga hari. Ini terjadi karena granit memiliki pori- pori yang cukup besar dan dapat menyerap cairan. Ketika cairan tersebut terserap, akan muncullah flek- flek yang mengganggu tampilan granit. Ada beberapa jenis granit yang pori- porinya sudah ditutup dengan cystalisasi. Ubin granit jenis ini tentu memiliki sifat tahan noda seperti keramik. Akan tetapi tentu saja harganya akan lebih mahal dibanding dengan ubin granit biasa.

Kekurangan granit yang kedua berhubungan dengan variasi pola. Dibanding dengan keramik, warna dan permukaan granit memiliki lebih sedikit variasi. Jika anda menyukai pola- pola, tentu anda akan lebih tertarik pada keramik. Selain itu, harga granit dipatok lebih mahal dibanding dengan keramik. Tentu saja selisih harga ini wajar terjadi karena granit memiliki lebih banyak keunggulan. Sebaiknya anda tidak tergiur dengan granit yang dijual lebih murah dibanding dengan keramik. Anda harus perhatikan darimana granit yang akan anda beli itu diproduksi karena anda bisa menebak kualitasnya. Anda bisa berkonsultasi dengan jasa pasang granit Jakarta untuk mendapatkan jenis granit yang berkualitas dengan harga yang sesuai.

Tentang Kami

Kami adalah Supplier Marmer dan
Granit dengan skala besar,
Siap memberikan harga terjangkau
dengan kualitas yang terbaik,
Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: suppliermarmergranit@gmail.com

Kontak Kami

© jakartamarmergranit.com All Rights Reserved (Jakarta Marmer, Jakarta Granit)