JAKARTA MARMER GRANIT
Kami Siap mensupply Marmer dan Granit dengan Kualitas terbaik dan Harga yang sangat bersaing
Pesan Sekarang

Jenis Batu Granit & Tips Memilih Lantai Granit Rumah Minimalis

Jenis batu granit & tips memilih lantai granit rumah minimalis perlu untuk diketahui, terutama jika ingin memberikan nuansa yang berestetika di rumah berkonsep minimalis. Hal ini memang perlu diingat karena granit juga bukan material murah. Kesalahan pemilihan granit untuk rumah bukan hanya akan merugikan secara tampilan fisik, melainkan juga secara finansial.


Jenis Batu Granit & Tips Memilih Lantai Granit Rumah Minimalis
Granit menjadi populer karena kekuatan dan tampilan fisiknya yang menawan. Walaupun harganya terbilang cukup mahal, ada banyak orang yang ingin mengaplikasikan granit sebagai bahan pelapis lantai di rumah, tak terkecuali rumah dengan konsep minimalis. Rumah minimalis bisa menggunakan granit sebagai bahan pelapis lantai, karena granit merupakan batuan alami yang motifnya tidak terlalu ramai.
Selain itu ada banyak pilihan granit yang bisa ditentukan sebagai bahan pelapis rumah. Jenis batu granit untuk lantai rumah minimalis ada beragam. Klasifikasi granit ini didasarkan pada warnanya. Setidaknya ada 6 jenis granit minimalis yang bisa dipilih, diantaranya:
1.      Granit biru
Granit berwarna biru adalah granit yang memiliki tampilan yang elegan dan juga mewah karena bisa memancarkan sinar perak yang cukup langka. 
2.      Granit cokelat
Granit cokelat mudah ditemui di toko bangunan. Granit jenis ini akan memberikan kesan yang hangat. Selain itu warna cokelat terbilang lebih netral sehingga bisa diterapkan pada banyak ruang dengan banyak elemen.
3.      Granit emas
Granit meas atau granit gold cocok untuk diterapkan pada ruangan yang luas. Kesan mewah dan glamour akan didapatkan dari granit jenis ini.
4.      Granit hijau
Granit hijau juga akan memberikan kesan yang mewah. Selain itu warna hijau alami akan meneduhkan pandangan mata. Granit hijau sering digunakan sebagai aksen atau pelengkap permukaan lantai dan dinding.
5.      Granit hitam
Granit hitam adalah jenis granit yang akan memberikan kesan elegan, dingin, dan sejuk. Biasanya granit hitam dijadikan bahan pelapis meja. Entah itu meja makan atau meja dapur.
6.      Granit putih
Granit putih akan memberikan kesan yang luas dan lapang. Granit putih cocok untuk rumah-rumah berukuran kecil, sehingga granit putih merupakan warna lantai granit rumah minimalis yang baik.
Penerapan warna atau jenis granit yang baik untuk rumah minimalis tidak hanya berdasarkan selera warna dari penghuni rumah saja, melainkan juga perlu memperhatikan banyak faktor. Berikut ini ada beberapa tips untuk menerapkan granit pada rumah minimalis yang bisa dilakukan:
· Hal yang perlu dipahami dan diperhatikan adalah granit merupakan bahan konstruksi yang mahal. Oleh karena itu ada baiknya pemilihan material dan warna granit dilakukan dengan sangat hati-hati. Sebaiknya beri kriteria khusus sebelum menentukan granit mana yang akan dijadikan bahan pelapis lantai di rumah, mengingat harga granit per dusnya bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Bahkan ada beberapa granit yang memiliki harga jutaan rupiah per dusnya.
· Cara memilih lantai granit rumah minimalis juga harus dilakukan dengan pertimbangan ukuran ruangan yang akan dilapisi granit. Hal ini harus dilakukan karena granit yang merupakan material alami tidak selamanya memiliki corak dan warna yang sama persis. Jika memiliki ruangan yang terlalu luas, pastikan bahwa stok granit yang dipilih benar-benar mampu memenuhi kebutuhan luas ruangan tersebut. Jika tidak, akan sulit menemukan granit dengan warna dan corak yang sama.
· Gunakan jasa ahli granit untuk melakukan pekerjaan pemasangan, dan juga pemolesan granit. Karena granit merupakan bahan yang sangat perlu dipasang dengan teknik yang tepat untuk menghindari kerusakan jangka panjang. Jika pemasangan dilakukan dengan cara yang salah, maka kerusakan jangka panjang akan merugikan dari segi biaya dan tampilan ruangan.
·  Granit yang sudah dipotong-potong tentu akan mengeluarkan biaya yang cukup besar. Jika memang ingin membeli granit, tentukan ukuran granit potong mana yang sesuai dengan kondisi ruangan. Ruangan yang terlalu besar bisa menggunakan granit berukuran besar, misalnya 60 x 120 cm. Untuk rumah yang berukuran kecil, penggunaan granit yang kecil lebih disarankan, misalnya 40 x 40 cm.
·  Granit perlu diberi lapisan coat atau seal, terutama jika granit yang diberi memang belum melalui proses pemolesan di pabrik. Lapisan coat dan seal ini akan memberikan manfaat untuk permukaan granit agar tidak mudah terkena noda. Selain itu, granit akan lebih terlihat mengkilap dan juga mewah. Hal ini perlu dilakukan sebagai perawatan pasif, mengingat granit masih memiliki sifat menyerap air. Sifat ini dikhawatirkan akan membuat granit mudah terkena bekas dari noda-noda cair yang berwarna.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis batu granit & tips memilih lantai granit rumah minimalis agar tampilan rumah menjadi lebih nyaman. Semoga bermanfaat.

Tentang Kami

Kami adalah Supplier Marmer dan
Granit dengan skala besar,
Siap memberikan harga terjangkau
dengan kualitas yang terbaik,
Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: [email protected]

Hubungi Kami

© jakartamarmergranit.com All Rights Reserved (Jakarta Marmer, Jakarta Granit)