JAKARTA MARMER GRANIT
Kami Siap mensupply Marmer dan Granit dengan Kualitas terbaik dan Harga yang sangat bersaing
Pesan Sekarang

Contoh Pilar Rumah Marmer Dengan Berbagai Bentuk yang Menarik

Contoh pilar rumah marmer ada banyak sekali yang bisa diterapkan pada bagian luar pada teras rumah, maupun pada kolom di bagian dalam rumah. Terutama untuk rumah yang memang memiliki pilar atau kolom besar yang perlu untuk dihias dengan menggunakan bahan pelapis marmer.

Contoh Pilar Rumah Marmer yang Bisa Diterapkan
Pilar merupakan bagian struktur vertikal rumah yang berfungsi sebagai penguat badan rumah dan juga untuk elemen estetika pada bagian rumah. Beberapa pilar di muka rumah sering didesain dengan kokoh dan mewah. Untuk menekankan kesan mewah itu, sering kali pilar didesain dengan konsep model tiang teras rumah marmer. Berikut ini ada beberapa contoh pilar rumah yang terbuat dari marmer atau yang dilapisi marmer untuk acuan desain.

1.      Pilar teras sederhana berbentuk kubus
Model ini cocok untuk teras rumah minimalis sederhana. Biasanya bentukan pilar atau kolom pada rumah-rumah minimalis sederhana memang kubus vertikal. Teras dengan bentuk seperti ini bisa juga dibalut dengan material yang lebih mewah seperti marmer. Pengaplikasian marmer pada pilar teras rumah sederhana ini bisa diterapkan dengan cara:
a.       Membalut keseluruhan pilar kubus dengan marmer
Untuk kesan yang lebih mewah dan totalitas, pengaplikasian marmer pada pilar kubus bisa dilakukan pada seluruh bagian pilar. Hal ini akan membuat rumah lebih terkesan kokoh dan juga mewah, serta sejuk.
b.      Membalut sebagian pilar kubus dengan marmer
Pengaplikasian marmer pada teras rumah kubus juga bisa dilakukan hanya pada sebagian badan pilar, misalnya pada bagian atas saja, sementara bagian pilar bawahnya menggunakan material lain. Hal ini berfungsi untuk memberikan kesan bertumpuk pada pilar teras.
c.       Pilar marmer kubus bertumpuk
Bentukan pilar marmer sederhana juga ada yang memberikan kesan bertumpuk di beberapa bagian pilar, entah itu di bagian atas, bagian bawah, atau bagian atas sekaligus bagian bawah. Tujuannya untuk memberikan aksen estetika dan juga kesan kokoh.
2.      Pilar teras berbentuk tabung
Teras depan batu marmer yang paling sering ditemui adalah yang berbentuk tabung. Biasanya memang ada beberapa rumah yang suka dengan konsep mediteranian mewah dan juga kokoh. Pilar di depan rumah yang besar dan tinggi dibalut dengan marmer. Adapun beberapa model pilar marmer tabung adalah sebagai berikut.
a.       Polos
Untuk rumah berkonsep minimalis yang ingin memiliki pilar berbentuk tabung, pilar polos ini sangat cocok diterapkan. Pilar tabung yang polos dan dibalut dengan marmer akan memberikan kesan yang bersih dan kokoh, namun tetap sejalan dengan konsep sederhana taau minimalis.
b.      Bercorak tumpuk di bagian atas
Pilar tabung yang banyak ditemui adalah yang memiliki corak bertumpuk-tumpuk di bagian atasnya, sementara bagian bawahnya cenderung polos. Kadang, corak tumpuk-tumpuk itu juga dikombinasikan dengan bentukan-bentukan lengung atau sulur-sulur tanaman. Pilar marmer seperti ini lebih cocok untuk rumah bergaya mediteranian atau klasik. Untuk rumah minimalis sederhana, lebih baik menghindari kesan lengkung-lengkung.
c.       Bercorak tumpuk di bagian bawah
Bentukan pilar marmer teras yang juga sering ditemui adalah yang memiliki corak bertumpuk-tumpuk di bagian bawah. Hal ini akan memberikan kesan lebih kokoh. Bentukan ini cocok untuk rumah-rumah mediteranian berukuran besar, karena akan lebih menguatkan pilar tersebut.
d.      Memiliki motif kubus di bagian bawah
Ada juga pilar marmer tabung yang dipadukan dengan bentukan kubus di bagian bawahnya. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan kesan lebih kuat dan lebih kokoh pada pilar, terutama untuk rumah-rumah besar yang lebih berkesan klasik atau mediteranian.
e.       Memiliki ukiran secara vertikal
Ada juga pilar-pilar marmer tabung yang memiliki ukiran secara vertikal ke atas. Biasanya ukiran itu memiliki ukuran yang teratur. Tujuannya untuk memberikan kesan timbul tenggelam dan memberikan corak tersendiri dengan bayangan yang ditimbulkan dari bentukan tersebut. Kesan vertikal ini bertujuan untuk meninggikan bentukan secara visual.
f.       Memiliki garis-garis vertikal
Pilar teras marmer yang berbentuk tabung ada juga yang memiliki aksen garis-garis vertikal. Tujuannya untuk lebih menekankan pada ketebalan dan kekuatan pilar.
g.      Bidang pilar yang terukir
Pilar marmer tabung ada juga yang bidang pilarnya diukir. Hal ini bisa dilakukan karena marmer memang merupakan jenis batuan berpori yang mduah dibentuk dan diukir. Tujuan ukiran adalah untuk kesenian dan keseuaian dengan selera seni penghuni rumah.
h.      Pilar yang menggembung di bagian tengah
Ada juga jenis pilar marmer yang bentuknya sedikit menggembung di bagian tengah pilar. Tujuannya untuk memberikan kesan dinamis dan luwes di dalam balutan marmer yangmewah dan elegan.

Itulah contoh pilar rumah marmer yang bisa diterapkan di bagian depan rumah, mulai dari yang sederhana hingga yang cukup kompleks. Semoga bermanfaat.

Tentang Kami

Kami adalah Supplier Marmer dan
Granit dengan skala besar,
Siap memberikan harga terjangkau
dengan kualitas yang terbaik,
Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: [email protected]

Hubungi Kami

© jakartamarmergranit.com All Rights Reserved (Jakarta Marmer, Jakarta Granit)