JAKARTA MARMER GRANIT
Kami Siap mensupply Marmer dan Granit dengan Kualitas terbaik dan Harga yang sangat bersaing
Pesan Sekarang

Kriteria untuk Memilih Marmer Import Jakarta

Marmer import Jakarta memiliki jenis dan harga yang bervariasi, tergantung kualitas, warna, dan coraknya. Beberapa negara penghasil marmer yang masuk ke Jakarta adalah Italia, Spanyol, Turki, Iran, India, dan masih banyak lagi. Walau marmer import di Jakarta memiliki harga yang mahal jika dibanding marmer lokal, pangsa pasarnya cukup luas.
Kriteria Pemilihan Marmer Import Jakarta
Jenis marmer import Jakarta memiliki harga yang mahal, yaitu diatas satu juta rupiah per meter perseginya. Sedangkan marmer lokal harganya cenderung berkisar di bawah satu juta per meter perseginya. Namun, jika jeli dalam memilih ada juga jenis marmer import yang memiliki kualitas baik dengan harga terjangkau. Berikut ini beberapa kriteria pemilihan batu marmer import Jakarta yang bisa digunakan.
  1. Fungsi marmer
Ruangan atau rumah yang didesain dengan baik pasti memiliki konsep, fungsi, atau tema yang beragam dan berbeda-beda. Kesesuaian fungsi ruang harus disesuaikan dengan karakteristik marmer yang akan dipilih. Perhatikan konsep ruang sebelum menentukan marmer mana yang akan dipilih. Misalnya jika konsep rumah ingin menerapkan feng shui, maka pemilihan marmer akan berbeda dengan rumah yang berkonsep minimalis. Demikian pula untuk rumah berkonsep mediteranian, akan berbeda pilihan marmernya jika dibandingkan dengan marmer klasik.

Pemilihan marmer berdasarkan fungsi juga bisa ditentukan dari fungsi ruang itu sendiri. Untuk marmer yang berada di area transisi seperti teras dan ruang tamu, disarankan menggunakan marmer jenis kualitas tinggi, karena akan lebih tahan gores. Hal ini dilakukan karena area transisi adalah area yang dikhawatirkan akan lebih kotor karena berbatasan langsung dengan ruang luar. Sedangkan marmer di ruang utama seperti ruang keluarga dan kamar tidur tidak perlu menggunakan bahan yang berkualitas tinggi dan anti gores. Untuk marmer di area dapur, harus dipilih jenis yang tahan noda dan anti gores, mengingat aktifitas dapur yang tinggi. Sedangkan marmer kamar mandi, lebih baik memilih jenis marmer import yang tahan terhadap kelembaban yang tinggi.
  1. Warna marmer
Pemilihan marmer import untuk rumah juga harus didasarkan pada warna marmer karena setiap warna akan memiliki kesan dan fungsi masing-masing. Marmer putih, misalnya, akan mengesankan keluasan, kelapangan, dan kebersihan. Marmer hitam akan mengesankan kekuatan, keteduhan, dan keanggunan. Marmer hijau akan mengesankan kesan yang natural dan sejuk. Marmer emas akan mengesankan kemewahan dan kehangatan. Marmer krem akan mengesankan kelembutan dan kesan elegan.
Berikut ini ada beberapa marmer import di Jakarta berdasarkan warnanya yang bisa dipilih, antara lain:
·         Marmer import warna putih
Beberapa jenis marmer import putih adalah classico marble, carrara, statuario, bianco porotino, ariston venus, bianco zeva, bianco turco, dan palisandro.
·         Marmer import warna krem
Marmer import krem yang ada di Jakarta antara lain cream moonlight, crema baltic, light emperador, crema flower, dan empire beige.
·         Marmer import warna hitam
Marmer import hitam di Jakarta antara lain black beauty, nero mariquina super, rosso levanto, palissandro black, dan saint lauren.
·         Marmer import warna hijau
Macam marmer import hijau di Jakarta adalah onyx esmeralda dan verde patricia.
·         Marmer import warna emas
Marmer import emas yang populer antara lain dark emperador dan golden sunny.
·         Marmer import warna merah
Marmer impor merah yang beredar di Jakarta adalah rosso verona dan rosso alicante.
Pemilihan marmer berdasarkan warna bukan hanya disesuaikan dengan kesan yang terbentuk dari warna tersebut, melainkan juga harus disesuaikan juga dengan ornamen interior, perabot yang ada, serta aksen furnitur lainnya.
  1. Corak marmer
Corak, motif, atau pattern marmer harus diperhatikan juga sebagai kriteria pemilihan marmer. Pattern marmer akan memberikan kesan ruang yang berbeda pada ruangan. Bahkan marmer polos dan marmer bercorak yang berwarna sama pun akan memberikan kesan yang berbeda satu sama lain. Marmer polos akan lebih mengesankan kebersihan dan keluasan ruang. Sedangkan marmer bercorak lebih mengesankan nuansa alami dan cocok untuk ruangan sempit.
Hal yang perlu diperhatikan saat menentukan corak marmer adalah kemungkinan lantai marmer bercorak tidak akan memberikan corak yang terstruktur seperti keramik. Hal ini berkaitan dengan marmer yang merupakan batuan alami yang coraknya terbentuk secara natura. Sehingga corak dan motif marmer akan muncul secara acak. Namun ada juga beberapa marmer import yang sudah diolah di pabrik sehingga memiliki pattern yang seragam. Beberapa jenis corak marmer yang palung sering ditemui antara lain corak urat memanjang, corak seperti awan, corak urat kembang, corak spot, dan polos.

Karena harga marmer import di Jakarta yang cukup mahal, tentu dalam membeli marmer diperlukan sebuah kriteria tertentu agar tidak salah pilih. Salah memilih marmer akan merugikan, baik dari segi visual ataupun finansial. Semoga jenis dan kriteria pemilihan marmer import Jakarta ini dapat membantu Anda.

Tentang Kami

Kami adalah Supplier Marmer dan
Granit dengan skala besar,
Siap memberikan harga terjangkau
dengan kualitas yang terbaik,
Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: [email protected]

Hubungi Kami

© jakartamarmergranit.com All Rights Reserved (Jakarta Marmer, Jakarta Granit)