JAKARTA MARMER GRANIT
Kami Siap mensupply Marmer dan Granit dengan Kualitas terbaik dan Harga yang sangat bersaing
Pesan Sekarang

Inspirasi Penggunaan Marmer Interior Rumah Agar Tampil Cantik

Marmer interior rumah kini sudah banyak digunakan dalam bidang konstruksi. Selain karena sifat marmer yang bisa menciptakan kesejukan di dalam rumah, marmer juga akan membuat interior rumah menjadi lebih bergengsi dan mewah. Beberapa ruang dengan konsep elegan juga cocok mengaplikasikan marmer sebagai bahan pelingkupnya.


Marmer Interior Rumah untuk Tampilan yang Lebih Cantik
Marmer untuk interior rumah bisa diterapkan di berbagai sudut rumah, baik dinding maupun lantai. Marmer adalah jenis batu pualam alami yang akan memberikan kenyamanan terhadap suhu dan kesan visual di dalam rumah. Berikut ini ada beberapa tips jika ingin menciptakan interior rumah dengan marmer.
-          Sesuaikan penggunaan marmer dengan biaya
Seperti yang diketahui secara umum, marmer adalah bahan bangunan yang terbilang mahal jika dibanding bahan lain seperti keramik atau ubin biasa. Oleh karena itu, faktor biaya harus selalu diperhatikan. Sesuaikan penggunaan marmer dengan biaya. Jika tidak memiliki biaya yang cukup untuk mengaplikasikan marmer secara menyeluruh di rumah, pilih beberapa ruang yang bisa diaplikasikan, seperti ruang tamu atau ruang keluarga saja. Atau, bisa juga dengan mengaplikasikan marmer pada beberapa elemen di dalam ruang, seperti kamar mandi atau wastafel keluarga.
-          Pilih corak dan warna yang sesuai
Marmer memiliki corak yang beragam dengan warna yang juga beragam. Untuk mengaplikasikan marmer pada interior rumah, pilihlah marmer yang tepat dari segi warna dan coraknya. Jika ruangan sempit, ada baiknya menggunakan marmer dengan warna terang dengan corak yang sederhana. Begitu pula sebaliknya. Warna-warna marmer diantaranya putih, abu-abu, hijau, krem, hitam, kemerah-merahan, biru, dan cokelat. Selain itu pilih marmer juga berdasarkan konsep ruang yang diinginkan. Marmer interior minimalis akan berbeda dengan marmer interior rumah mewah klasik. Diperlukan kepekaan dan kejelian visual untuk menentukan warna dan corak marmer yang sesuai.
-          Pilihan marmer bisa juga dari asal daerah terdekat
Indonesia adalah negara penghasil marmer yang juga cukup diminati. Daerah penghasil marmer di Indonesia antara lain Bandung, Magelang, Padang, Lampung, Poso, Kalimantan, Kupang, Tulung Agung, dan Ujung Pandang. Jika rumah memang berada di daerah penghasil marmer, maka kemungkinan harga yang bisa didapat akan lebih murah.
-          Pastikan proses pemasangannya tepat
Karena marmer adalah bahan yang mahal, pastikan proses pemasangannya benar-benar tepat. Gunakan jasa ahli pemasangan marmer untuk marmer interior rumah mewah agar tidak menyesal di kemudian hari.
Kelebihan dan Kekurangan Marmer sebagai Elemen Interior Rumah
Setiap bahan pasti memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, termasuk marmer. Walau harga marmer terbilang mahal, material ini tidaklah sempurna. Kelebihan marmer antara lain:
-          Motif yang alami
Marmer adalah batuan yang terbentuk secara alami, sehingga motif marmer memang motif alami. Satu potong marmer motifnya akan berbeda dengan potongan marmer yang lain. hal ini tentu akan memberikan kesan dinamis tersendiri di dalam rumah.
-          Memberi kesan mewah
Selain memberikan kesan alami dan dinamis, marmer juga akan memberikan kesan yang mewah dan glamour. Apalagi jika marmer dipoles hingga mengkilap dan bersinar. Maka kesan kemewahan akan didapatkan di dalam interior rumah.
-          Tahan lama
Marmer adalah bahan yang kuat dan tidak mudah bengkok. Tidak seperti keramik, marmer akan lebih tahan lama, tidak mudah pecah, dan mampu menopang beban yang berat.
-          Menetralkan suhu
Rumah-rumah yang berada pada negara tropis seperti Indonesia pasti cocok menggunakan marmer sebagai bahan pelapis interiornya. Marmer bisa menetralkan suhu dan membuat suasana ruangan menjadi lebih dingin dan sejuk.
Sedangkan kekurangan marmer sebagai bahan elemen interior rumah antara lain sebagai berikut.
-          Harga mahal
Marmer memiliki harga yang mahal. Per dus atau per meter persegi marmer harganya bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Itulah mengapa marmer biasanya hanya digunakan oleh rumah-rumah menengah ke atas.
-          Proses pemasangan yang rumit
Proses pemasangan marmer pun tidak semudah pemasangan keramik biasa. Diperlukan tenaga ahli yang memang sudah berpengalaman untuk melakukan proses pemasangan marmer dari awal hingga akhir. Oleh karena itu, pastikan bahwa marmer yang dibeli dipasang secara benar.
-          Menyerap noda
Marmer memiliki daya porisitas yang cukup tinggi, terutama marmer lokal. Oleh karena itu, jika ada noda cair yang berwarna, marmer akan cenderung menyerapnya. Hal ini akan menimbulkan bekas jika tidak dibersihkan secepatnya.
-          Mudah tergores
Marmer juga merupakan bahan yang mudah tergores karena kepadatan materialnya tidak sekuat bahan sejenis lainnya seperti granit. Marmer harus selalu terhindari dari benda-benda yang berpotensi menciptakan goresan.

Marmer yang memiliki sifat porisitas tinggi memang akan lebih cocok diterapkan sebagai elemen interior daripada elemen eksterior. Marmer interior rumah akan lebih terjaga kualitasnya daripada jika digunakan sebagai elemen pelengkap eksterior.

Tentang Kami

Kami adalah Supplier Marmer dan
Granit dengan skala besar,
Siap memberikan harga terjangkau
dengan kualitas yang terbaik,
Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: suppliermarmergranit@gmail.com

Kontak Kami

© jakartamarmergranit.com All Rights Reserved (Jakarta Marmer, Jakarta Granit)