JAKARTA MARMER GRANIT
Kami Siap mensupply Marmer dan Granit dengan Kualitas terbaik dan Harga yang sangat bersaing
Pesan Sekarang

Inspirasi Desain Granit Untuk Rumah

Inspirasi desain granit untuk rumah saat ini sangat banyak sekali ragamnya. Kini lantai granit sudah hadir di berbagai sektor pasar yang siap memenuhi konsumen kalangan menengah ke atas. Granit merupakan salah satu batu alam yang tergolong dalam batuan malihan yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan tampilan lantai yang mewah, elegan dan megah. Granit memiliki berabgai motif atau pola, warna dan ukuran yang dapat dikombinasikan. Kombinasi granit dengan proporsi warna serta beberapa hal lain yang pas akan membuat tampilannya menjadi sangat berkelas. Tak heran jika saat ini telah banyak bermunculan supplier-supplier granit yang tidak hanya menawarkan produk granitnya namun juga menyediakan berabgai inspirasi atau ide yang kreatif.

Contoh Inspirasi Desain Granit Untuk Rumah
Granit merupakan batu alam yang telah diolah sedemikian rupa oleh pihak indistri dan menghasilkan tampilan granit seperti saat ini yakni mengkilap atau berkilau, teksturnya sangat beragam dan polanya juga tak kalah banyak. Motif granit lantai terbaru dapat dilihat melalui penjelasan dari masing-masing jenis granit berikut ini:
-          Granit putih
Jenis granit yang pertama adalah granit putih. Sesuai dengan namanya, granit ini memiliki tampilan warna putih bersih. Granit jenis ini sangat cocok dijadikan sebagai lantai ataupun pelapis dinding namun karena resiko kotornya sangat tinggi, jarang sekali orang yang menjadikan granit jenis ini sebagai pilihan untuk lantai. Kebanyakan orang memilih granit putih untuk dijadikan sebagai pelapis dindng ataupun meja yang resiko kotornya lebih kecil dibanding lantai.
-          Granit hitam
Selanjutnya terdapat granit hitam yang sampai saat ini menjadi primadona pilihan kebanyakan masyarakat pecinta granit. Jenis granit ini pada umumnya diterapkan sebagai lantai karena warna gelapnya yang dipercaya tidak mudah terlihat kotor. Selain dijadikan sebagai lantai model granit untuk rumah yang satu ini juga sering diaplikasikan sebagai meja yang tak kalah mewah dan elegannya. Apalagi jika memilih granit hitam yang memiliki urat motif degan warna kontras seperti putih atau abu-abu.
-          Granit Gold
Granit gold atau granit emas memiliki tampilan yang sangat memikat hati karena mengeluarkan kilap maksimal dengan warna emas dari granitnya sendiri yang dominan. Granit jenis ini sering diaplikasikan sebagai lantai, pelapis dinding ataupun meja dengan mengombinasikan warna lain sehingga terlihat sangat elegan. Terdapat pilihan pola atau motif yang sangat beragam yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan tema atau konsep rumah atau ruangan.
-          Granit biru
Jenis yang selanjutnya adalah granit biru yang memiliki kilauan sinar berwarna perak. Sepertinya ide desain granit untuk rumah dengan mengaplikasikan granit jenis ini sangat tak terbatas karena warna yang netral namun tampilannya sangat berkelas. Granit biru lebih pantas dijadikan sebagai pelapis dinding atau sebagai meja daripada dijadikan lantai karena warna dan teksturnya lebih felsibel jika dikombinasi dengan berbagai jenis atau warna dari granit lainnya.
-          Granit hijau
Sekain terdapat granit biru, terdapat pula granit hijau yang tidak kalah berkelas tampilannya. Granit jenis ini memiliki komposisi warna hijau yang lebih dominan dan mencolok sehingga sangat pas jika diaplikasikan sebagai akesn kombinasi warna yang berbeda.
-          Granit cokelat
Lain halnya dengan granit coklat yang segi warnanya sangat fleksibel dapat dikombinasikan dengan berbagai warna yang sesuai seperti granit bergaya keramik, berdesain kayu maupun logam.

Tips Memilih Lantai Granit
Nominal granit yang cukup mahal membuat sebagian besar orang orang harus melakukan pertimbangan yang tidak cukup sekali untuk memastikan hendak  memilih granit jenis apa. Berikut ini terdapat tips yang wajib dilakukan pada saat melakukan pemilihan terhadap granit:
-          Perhatikan warna dan pola granit
Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih granit yang hendak diaplikasikan sebagai lantai, dinding ataupun meja dan perabot lainnya adalah kesesuaian warna serta pola dengan konsep atau tema rumah atau ruangan yang hendak dijadikan tempat penerapan granit tersebut. jangan sampai memilih warna atau pola yang tidak matching karena dapat menghasilkan kombinasi yang tidak sedap dipandang mata.
-          Carilah pola yang senada
Setelah menemukan pola dan warna yang sesuai, carilah granit yang memiliki pola dan ukuran yang senada. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk mempermudah pemasangan dan mempercantik hasil akhir pemasangannya.
-          Perhatikan detail ukuran dan kualitas pemotongan
Yang tidak boleh terlewatkan untuk diperhatikan adaah ukuran dan kualitas pemotongan granit. Granit yang bagus memiliki ukruan yang ajeg dengan pola pemotongan yang sama sehingga hasilnya terlihat rapi dan elegan.

Dengan menerapkan salah satu dari berbagai inspirasi desain granit untuk rumah yang menarik tentunya akan membuat semua orang yang melihat berdecak kagum. Rumah merupakan istana bagi setiap penghuninya, jadi jika didesain dengan aplikasi granit yang berkelas akan membuatnya tampak lebih memukau dan atraktif.

Tentang Kami

Kami adalah Supplier Marmer dan
Granit dengan skala besar,
Siap memberikan harga terjangkau
dengan kualitas yang terbaik,
Segera hubungi kami untuk pemesanan.

: suppliermarmergranit@gmail.com

Kontak Kami

© jakartamarmergranit.com All Rights Reserved (Jakarta Marmer, Jakarta Granit)